Translate

Kamis, 03 Januari 2013

2 Rahasia Agar Dicintai ♥

Hidup terasa indah berseri. Berwarna dan bermakna. Pelangi menghiasi kalbu. Surga memenuhi relung hati. Hal itu tercipta jika hari-hari kita dipenuhi dengan warna dan corak cinta. Dicintai oleh orang-orang yang dekat di hati kita.

Dirindui anak dan istri. Dikasihi tetangga dan rekan-rekan satu profesi dan satu genarasi. Disayangi guru dan santri-santri. Dicintai bos dan atasan kita di tempat kerja. Dan dikangeni oleh orang-orang yang pernah mengenal kita. Terlebih dicintai oleh Rabbul Izzati.

Namun meraih cinta mereka tidaklah mudah. Sebelum kita dicintai, tentulah kita ungkapkan cinta kita kepada mereka terlebih dahulu dengan semua warna cinta.

Dan cinta itu bukan sekadar ungkapan yang keluar dari bibir kita. Perlu dibuktikan dengan pengorbanan. Dan itulah yang membedakan seorang pencinta sejati dengan pecundang cinta. Dan bukti itu cukup menghadirkan dua hal saja, seperti disebutkan oleh syekh Mustafa Siba’i rahimahullah.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai Allah SWT: takwa kepada-Nya dan menampilkan budi pekerti yang mulia.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai manusia seluruhnya: suka berderma dan berbuat baik terhadap sesama.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai tetangganya: menghadiahkan wajah berseri dan elok dalam berinteraksi.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai rekan-rekannya: selalu mengenang kebaikan mereka dan melupakan keburukannya.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai murid-muridnya: bersungguh-sungguh dalam mentransfer ilmu kepada mereka dan berlemah lembut kepada mereka.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai guru-gurunya: mudah memahami penjelasan mereka dan menghormati mereka.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai keluarganya: kasih sayang terhadap mereka dan memahami kesulitan hidup mereka.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai atasannya: tulus dalam mentaatinya dan professional dalam bekerja.

Ada dua perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka ia akan dicintai Allah dan manusia seluruhnya: mengukir kebajikan dan menghindari setiap warna gangguan terhadap mereka.

Saudaraku….

Jabatan, kekuasaan, kedudukan, harta berlimpah dan untaian kata-kata indah bukanlah jalan meraih cinta mereka. Cukup menghadirkan dua perkara dalam hidup mereka.

Dan yang terpenting dari raihan cinta mereka adalah cinta Allah SWT. Karena tiada faedahnya kita dicintai oleh manusia tapi kita dibenci oleh-Nya.

Ya Rabb, mudahkanlah kami meraih cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu. Amien.

(♥ Subhanallah || Semoga Bermanfaat & Silahkan Di Share ♥)

GABUNG YUK di FP Apple ada banyak kata HIKMAH, RENUNGAN dan MOTIVASI.

Ajak sahabat yanng lainnya bergabung

insya Allah Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar